Sabtu, 23 Agustus 2008

SMKN9 Terima Tamu Ambalan

GUGUS DEPAN RAMA SINTA 051056-051065

SMK NEGERI 9 SURAKARTA

ADAKAN PENERIMAAN TAMU AMBALAN

TAHUN PELAJARAN 2008 / 2009

Hari Juma’t tanggal 1Agustus 2008 Gugus Depan Rama Sinta SMK Negeri 9 Surakarta mengadakan upacara adat berupa penerimaan tamu Ambalan. Upacara tersebut merupakan perpindahan golongan para peserta didik dari usia golongan Penggalang pindah ke usia Penegak. Upacara Pembukaan di Pimpin Langsung Kamabigus SMK Negeri 9 Surakarta Drs.Sudarto,MM dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan dan pelepasan burung merpati dilanjutkan dengan acara pengguntingan pita untuk memasuki Bumi Perkemahan (Buper ) SMKN 9 Surakarta. Kegiatan tersebut akan di laksanakan selama 3hari tanggal 1s/d 3 Agustus 2008.

Menurut Waka Kesiswaan Drs.Sugeng Wiyono, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap tahun pelajaran baru. Adapun rangkaian kegiatan tersebut meliputi sason tentang kepramukaan, kepemimpinan, Halang Rintang Jelajah Alam,Api Unggun,dan Renungan Malam dan diakhiri dengan Pelantikan .

Pemukulan gong sebagai tanda dibukanya Buper sekaligus pengguntingan pita oleh Dra.Ties Setyaningsih ,MPd mewakili Pelatih Kwarcab Surakarta sekaligus Korps Kwarda Jateng yang di dampingi oleh Drs.Margiono ,Nursetyo Puspito SPd, dan Heni Winarsih SPd selaku pembina Gugus Depan Rama Sinta SMK Negeri 9 Surakarta ikut serta melakukan kunjungan ke masing-masing tenda perkemahan.

Gerakan Pramuka SMKN9 Surakarta dalam usahanya untuk mencapai tujuannya selalu berusaha meningkatkan kualitasnnya.Dan yang terpenting adalah bahwa para peserta didik tidak hanya memiliki pengetahuan tentang kepramukaan namun diharapkan dapat memahai,menghayati dan mempraktekkan dalam kehidupan yang sesungguhnya, sehingga harapannya untuk dapat menjadi generasi yang mandiri.kreatif dan bertanggung jawab.Sehingga keberhasilan dalam pendidikan kepramukaan para siswa akan mendapat kesan yang mendalam apa makna Tirsatya dan Dasa Darma Pramuka yang mana diharapkan akan berpengaruh dalam jiwa dan sanubarinya. Semoga

1 komentar:

Management System mengatakan...

Assalamu'alakum wr. wb.
Penerimaan tamu ambalan merupakan swatu kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini memiliki tujuan tersendiri untuk SMK Negeri 9 Surakarta pada umumnya dan Gerakan Kepramukaan pada khususnya. Tetapi jangan sampai kegiatan kegiatan ini hanya dijadikan sebagai rutinitas setiap tahun atau hanya sebatas pelengkap kegiatan Pramuka, melainkan memang swatu kegiatan yang diadakan dengan tujuan positif demi Pramuka dan SMK Negeri 9 Surakarta.
Terimakasih
Irwan 3 Multimedia